Bloglovin Google+ Facebook Twitter Image Map

27 November 2013

Day 1: Kenalan Sama Manusia Instan

Pict from here. Edited by me.
Hai, Pembaca Instan :)
Setelah tanggal 16 November lalu dengan soknya aku nerima challenge 30 Days Blogging by Emotional Flutter, ternyataaaaa baru hari ini aku mulai ngejalanin tantangan itu -_-" Yah, gapapalah yaaa, deadline 31 Januari 2014 ini, kan? :p

Namaku Amanda, tapi kalian cukup panggil aku Manda. Beberapa orang malahan manggil aku Panda. Yah, karena panggilan itu lucu juga, jadi, ya, aku biarin :D

Sekarang ini usiaku 20 tahun. Bulan September kemarin aku diwisuda dan alhamdulillah, cum laude. Sekarang ini aku masih galau antara kerja atau nerima tawaran kuliah lagi dari Bapak. Sebenernya, aku mau keduanya, tapi Bapak dan Ibu bilang, aku nggak akan bisa kalau harus ngejalanin keduanya. Mereka bilang begitu karena terlalu tahu anaknya ini super-duper-perfeksionis. Aku bisa ngerjain tugas sampai jam tiga pagi meskipun tugas itu harusnya udah selesai jam dua belas malam cuma karena masih aja nggak puas dan terus-menerus meriksa tugas tersebut. Aku mau semua yang aku kerjain selesai dengan baik. Bapak selalu ajarin aku kalau dalam melakukan sesuatu itu yang terpenting ialah mengerjakannya dengan maksimal. Jadi, nantinya saat hasil nggak sesuai harapanku, aku nggak menyesal. Kan, itu sudah paling maksimal yang aku bisa ;) Nah, karena sifat dan kebiasaan ini, akhirnya, menurut Bapak dan Ibu, aku akan kewalahan kalau harus perfeksionis di dua tanggung jawab sekaligus.  

Kata orang, suara aku bagus. Bukan, bukan pas nyanyi, melainkan pas ngomong. Sayangnya, suara bagus ini seringnya keluar kalau aku ngomong sama orang asing. Jadi, bisa dibilang yang bagus itu suaraku kalau lagi jaim kali, yah :p

Dulu, duluuuu banget, aku itu anak yang manis dan pendiam >3< Sayangnya, setelah masuk kuliah, aku mulai terkontaminasi, hihihi. Namanya juga anak-anak jurnalistik, yah... Jadi, cerewetnya nggak perlu diragukan lagi. Orang-orang yang lama nggak ketemu aku aja sampai nanya ke Ibu atau Bapak, "Kok sekarang Manda jadi cerewet, ya? Dulu pemalu banget," ckckck. 

Oh, ya, kalau habis putus aku bisa galau maksimal sampai bikin orang-orang di sekitarku ikut galau. Iya, kayak yang aku ceritain di postingan ini. Apa pun yang lagi diomongin, ujung-ujungnya jadi nyerempet ke soal patah hati. Bunyi "Prang" aja bisa dengan refleks bikin aku teriak sambil megang dada, "Uh, hatiku!" hahaha iya, emang selebay itu :p

Cita-citaku itu jadi editor di Gramedia Pustaka Utama. Ketinggian? Iya, sih, tapi kalau nggak tinggi, namanya bukan cita-cita dong tapi sebatas keinginan *ngeles* :p Aku juga pengen jadi reporter (lagi). Setelah kemarin itu mengikrarkan nggak mau lagi jadi reporter karena keseringan nyasar dan takut disuruh ngeliput demo-demo lagi, ternyata lama-lama aku kangen. Aku ngerasa bisa berubah jadi orang yang bukan aku saat aku bicara di depan orang lain. Aku bisa tiba-tiba jadi hilang kekanak-kanakannya. Aku bisa tiba-tiba berani menyela dan menanyakan sesuatu yang memojokkan. Pokoknya, aku merasa jadi lebih percaya diri. Aku juga kangen ngerasain perasaan dag-dig-dug nggak karuan karena ngeliat hasil jerih payahku itu dimuat jadi berita utama. Aaaaa KANGEN pake BANGET, hiks. 

Aku punya kebiasaan ngecek berkali-kali soal pintu kalau mau pergi. Udah aku cek pun aku masih suka nggak yakin itu udah dikunci atau belum. Dulu, sih, aku tahu nama psikologi penyakit ini apa, tapi sekarang udah lupa -_-" Aku juga suka parno kalau minjemin buku ke orang. Iya, takut kusut, takut kotor, takut bukunya kenapa-napa pokoknya huhuhu.

Duh, banyak banget, yah, isi perkenalan ini? Kebiasaan suka keasyikan :p Ohya, aku mau ucapin terima kasih buat Pembaca Instan yang udah sabar banget baca postingan aku yang kebanyakan nggak manusiawi panjangnya >.< Aku selalu suka baca komentar kalian baik yang serius, yang lucu, maupun yang ngajakin berantem :p 

Oh, hampir lupa, kata Keven (yang dengan beraninya nantangin blogger-blogger :p), di hari pertama tantangan 30 hari ngeblog ini mesti ngepos foto. Aku bingung banget saat milih-milih foto. Soalnya, aku paling nggak suka kalau liat muka aku jelek di foto hahaha sampai-sampai kalau foto bareng aku mohon-mohon biar foto itu diapus kalau akunya jelek -_-" Setelah memilah dan menimbang, aku pilih foto ini ^^ Nggak bagus-bagus banget, sih, tapi akunya lucuuu :p
Nah, karena ada tiga hari di tantangan ini yang isi tulisannya itu by request, aku mau minta bantuan kalian. Caranya, cukup dengan isi dua polling yang ada di sidebar dan tulis komentar berisi pertanyaan seputar cinta, kalian boleh tulis komentar ini di postinganku yang mana aja asal dengan hashtag #TanyaCinta ^^ Oke? Satu orang maksimal lima pertanyaan, ya, jangan lebih dari itu :p

Terima kasih dan salam kenal, yaaah.
Dadah  

14 comments:

  1. aku udah bantu vote kok ga masuk yah ? muncul tulisan change your vote... udah ke vote apa belom tuh ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah masuk kok mbak abeth ^^

      makaciii >3<

      Delete
  2. Hai Manda, salam kenaaal ^^
    Ayoo semangaat ya selesaiin tantangannya :)
    Aku udah vote kamu jadi pemain FTV looh, dan aku jg vote kamu di 10 thun yg akan dtg..

    #TanyaCinta, menurut kamu ada gak cinta yang Instan ? :)
    Bantuin vote aku juga yaa, ada di sidebar blog, untk pertanyaan ttg cinta ada di post #Day8
    makasih yaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai rani ^^ makasiiih yaaaa *peluk*

      okee, nanti aku vote yaaah ;)

      Delete
  3. Salam kenal mbak manda :D Wah kalo mbak udah jadi editor di GPU, boleh dong aku nulis buku terus editornya mbak manda hihihi #ngimpi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin aamiin ^^ hehehe

      mau banget akuuu >.< sebuah kehormatan loh bagi editor kalau dibooking langsung sama penulisnya >3<

      Delete
  4. saya jadi takut sam Manda. takut dikasih pertanyaan yang memojokkan :D

    ReplyDelete
  5. 20 tahun lulus apa tuh D3 atau S1? Selamat ya sudah lulus ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiiih ^^

      lulus D3 pas umur 19 kemarin :) hehehe S1-nya menyusul :D

      Delete
  6. Subhanallah, predikat cumlaude nih.. keren banget!!

    salam kenal "Amanda". keren !!
    namu indah,.. seindah orangnya..*Ups... Modus ___

    ReplyDelete
  7. manda, 20 tahun, cum laude. gosh... kamu perfect! hahhaaaahaa. aku suka hal-hal perfeksional, sedang belajar, sih tapi bener tuh kata Bapak kamu, suka :3

    ReplyDelete

Hi, there. Thanks for stopping by ^^ Kalau mau komentar, jangan anonim, yah! :)