Bloglovin Google+ Facebook Twitter Image Map

30 November 2013

SEHARI TANPA GADGET: Bisa Kok!

Pernah nggak bayangin apa jadinya kalau ada hari tanpa gadget? Nggak mungkin, sih, ya, kayaknya kalau mengharapkan ada Hari Tanpa Gadget Nasional -_- tapi kalau kita mau nyoba sehari hidup tanpa gadget, bisa aja kok! ^^

Kalau aku disuruh hidup tanpa gadget selama sehari, gampang-gampang susah, sih. Iya, dilakuinnya, sih, gampang, tapi di dalem pikiran pasti kepo banget dengan apa yang lagi diomongin orang-orang di grup chat atau sosial media (sosmed) hihihi :p 

Saat harus sehari tanpa gadget, beberapa hal yang bakal aku lakuin di hari tersebut itu...
    1.  Maskeran
Pict from here
            Emang maskeran nggak bisa saat hidup dengan gadget? Bukan gitu juga, sihhhh -_-" tapi, kalau maskeran cuma kulit mukanya aja, kan, nggak lengkap... Mata juga lebih afdhol kalau ikut dimasker pake potongan timun. Nah, kalau ada gadget, niscaya potongan timunnya bakal kayak pintu: dibuka-ditutup :p Ini berdasarkan pengalaman, loh, ya! Soalnya, saat si hp atau tablet bunyi, pastinya dong, kita pengen cepet-cepet tau itu notifikasi apa :p Nah, makanya, mumpung Hari Tanpa Gadget, maskeranlah sepuasnyaaaa :)

     2.  Jalan sama Temen
Pict from here
           Mumpung lagi Hari tanpa Gadget, mending aku jalan deh sama temen-temen. Kalian boleh ngaku paling eksis karena punya banyak temen di semua sosmed, tapi please deh, nggak lucu juga kalau temen-temen yang kenal di sosmed kalian tanyain kabar melulu, tapi yang di depan mata malah dianggurin -_- Emang, sih, gadget itu bikin semuanya praktis. Ngobrol asyik aja udah nggak perlu ketemu, tapi sejauh ini gadget belum bisa ngalahin interaksi langsung alias ketemuan, loh, dalam hal memperbaiki kualitas hubungan :p

     3.  Baca Buku
Pict from here
          Hayo, siapa yang di atas mejanya punya tumpukan buku yang masih bersegel aja padahal udah dibeli dari lama? Ngaku! :p Buku itu sekarang emang udah mulai kalah sama gadget. Buktinya? Ya, liat, aja, sih, isi tas masing-masing -_- seringan buku atau gadget yang kalian bawa? 
      Gadget itu setiap detiknya selalu ngedip-ngedipin kita buat stay sama dia dengan iming-iming fitur hiburan yang dia punya. Seru, sih, main sama gadget, SERU BANGET malah :( sampai-sampai udah diniatin mau baca buku aja jadi males karena keasyikan main sama gadget. Buku, kan, tampilannya aja ngebosenin, nggak ada, deh, tuh ketajaman warna BRAVIA atau kecerahan layar AMOLED :p TAPI ini, kan hari tanpa gadget. Ih, berarti kesempatan bagus, nih, buat ngurangin tumpukan buku bersegel itu ;) Baca, yuk, baca! ^^

     4.  Ngumpul sama Keluarga
Pict from here
         Sehari tanpa gadget, pastinya aku bakal lama-lamain ngumpul sama keluarga. Ayoo, kalian juga dong! Coba iseng-iseng diitung berapa lama biasanya kalian bertahan di dalem kamar karena sibuk sama berbagai gadget di sana? Di Hari Tanpa Gadget, kalian bisa ngumpul sama keluarga :) Bukan cuma duduk bareng, tapi asyik sama gadget -_- Kasian, loh, mereka dicuekin terus...

     5.  Jalan sama Pacar
Pict from here
          Pernah nggak, sih, ngerasa gadget itu mulai sama ganggunya kayak orang ketiga? -_- Lagi nge-date nggak bisa pegangan tangan gara-gara sibuk megangin gadget. Lagi nunggu bukannya dipake ngobrol, malah asyik main game atau yang lebih parah, malah asyik chatting sama orang lain zzzz. Jadi, pas Hari Tanpa Gadget, wajib banget dipake buat jalan sama pacar. Minimal, ada sehari dalam setahun dimana perhatian si pacar cuma buat kita, nggak kebagi sama si gadget nyebelin!

Eh, ternyata banyak banget hal yang bisa kita lakuin selama meninggalkan gadget-gadget itu sementara, ya? Kelima hal di atas tadi bikin aku tetep nggak ngerasa kesepian meskipun tanpa gadget :) Emang, sih, hidup jadi lebih menyenangkan kalau punya gadget, tapi bukan berarti tanpa gadget kita nggak bisa bersenang-senang, kan?

Ada yang berani coba sehari tanpa gadget?

20 comments:

  1. sehari tanpa gadget ga masalah... yg masalah itu sehari tanpa makan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi jawabanmu kok sama persis sama jawaban bapakku, nes >.<

      Delete
  2. rasanya pasti hampa kalo sehari tanpa gaget

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak dong ^^ hampanya itu kalau nggak ada penggantinya :p

      makanya cobain lima hal yg aku sebutin itu :p

      Delete
  3. kemarin baru aja ngalamin. gak terlalu beda sama hari2 lain ternyata, hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, kak ^^

      kalau dibayangin kayaknya berat, tapi pas dicoba ternyata nggak ^^ hampir nggak berasa bedanya malah ^^ sama-sama tetep bisa seneng hehe

      Delete
  4. ahahahah bener juga nih kak, tambahan lagi nih "bisa nonton drama korea seharian" ahahaha btw itu fotonya yg terakhir channing tatum di the vow ya? sukaaa bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau nonton drama koreanya di gadget sama aja dong :p hihihi

      iyaaap, our dearest channing tatum ituuuu >.<

      Delete
  5. sehari tanpa gadget gak sama dengan sehari tanpa komunikasi, kan :)
    asal masih bisa jaga komunikasi dengan orang-orang terdekat, gak masalah tuh! :)

    ReplyDelete
  6. udah pernah sih malah 2 hari tanpa gadget! keren kan gue. soalnya waktu itu ada pelatihan yang mengharuskan menyimpan gadget selama 2 hari dan di simpan oleh fasilitator pelatihan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. woaaaaah ^^ aku belum pernah kalau sampai 2 hari -_-"

      Delete
  7. Wah...sibuk juga ya kegiatannya sehari tanpa gadget. Btw, aku udah vote ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii makasih, yah, udah mampir dan vote ^^

      Delete
  8. Bisa gila kalo aku tanpa gadget x(

    www.elinivana.com

    ReplyDelete
  9. Salam kenal mbak Amanda.
    Juri berkunjung ^_^

    ReplyDelete
  10. Sehari tanpa gadget??? Pernaaaahh,. beberapa hari malah, kalo nggunung dan gak ada sinyal trus batrei habis. Hahaha..
    Sampai sampai orang rumah tau banget,kalo hengpong lagi gak bisa dihubungi, artinya lagi gak di kota (nggunung maksudnya) :D

    ReplyDelete
  11. hahaha bisa aja sih kalo sehari doang :p
    tapi kalo kelamaan kayanya bisa mati gaya, udah jadi kebutuhan hidup soalnya..

    Join Beauty Appetite Christmas Giveaway here

    ReplyDelete
  12. Nomor 5 nggak bisa aku lakuin, karena nggak punya. Oke, sebaiknya aku ganti aja... jalan-jalan sama peliharaanku, si Jojo... Sip...

    ReplyDelete
  13. gadget memang sudah menjadi kebutuhan hidup, namun ketergantungan pada gadget sebaiknya dihindari

    ReplyDelete

Hi, there. Thanks for stopping by ^^ Kalau mau komentar, jangan anonim, yah! :)