Bloglovin Google+ Facebook Twitter Image Map

16 November 2013

Tentang Mimpiku

Pict from here
23 Februari 2013

Hai, Blog. Lama yah aku nggak ke sini. Aku sering loh ngetik "blogger.com" di tab-ku, tapi habis itu aku close. Aku jahat, ya?

Blog, malem ini kok rasanya aku galau banget, yah. Aku kepikiran kuliahku yang udah mau selesai. Hem, dulu banget, jamannya sekolah, aku selalu bilang aku mau jadi penulis. Bahkan, alasanku milih jurusanku sekarang ini juga karena aku mau semakin dekat dengan mimpiku sebagai penulis. Aku mau tahu ilmunya, aku mau belajar tekniknya. But, Blog, aku lupa dasarnya.

Iya, kata dosenku, dasar untuk jadi penulis itu, ya, menulis. Sekarang ini, bahkan saat kuliahku hampir selesai, aku belum mulai mendekati mimpiku itu, Blog. Aku cuma diem aja. Aku makin males nulis. Makanya, sekarang aku cerita di sini karena aku berharap makin banyak orang yang marahin aku dan ingetin aku biar nggak males lagi.

Mengenai keinginanku jadi penulis, pacarku yang sekarang ngedukung banget, Blog. Tau nggak, dia sampai mau keluarin uang pribadinya buat bayarin aku jasa self-publishing. Syaratnya cuma satu, aku bikin naskah yang nggak ada kaitannya sama kehidupan pribadiku. Pokoknya, pure fiksi. Yah, dia tau banget kalau selama ini tulisanku semacam curhat colongan. Saat dia bilang gitu, aku dengan nyebelin dan nggak tau terima kasihnya bilang, "Kalo bukuku nggak laku, gimana?" dan dia jawab, "Bukan soal buku kamu laku apa nggak. Yang penting kamu tetep nulis."

Kata-kata dia masih aku pikirin, Blog. Bikin jleb. Orang lain aja segitu pengennya aku jadi penulis, tapi akunya malah ogah-ogahan begini. Oh ya, Blog, saat itu aku juga bilang sama dia kalau aku tuh sering nyoba nulis, tapi berhenti di tengah jalan karena aku sebel tulisanku monoton. Hem, pas aku bilang gitu, pacarku dengan nggak kalah ngototnya bilang, "Siapa bilang, tulisan kamu bagus kok. Aku suka tulisan kamu. Malahan, cerpen-cerpen kamu semuanya lolos seleksinya Pak A, kan?"

"Iya, seleksinya Pak A lolos, tapi seleksi majalah nggak pernah lolos," jawabku saat itu. Tetep nggak mau kalah.

Nah, jadi begitulah hari-hariku, Blog. Aku dan pacarku, setiap kali membahas mimpiku yang ini, akhirnya yah begitu, eyel-eyelan kalo kata orang jawa.

P.S. Saking udah lamanya, aku sampai lupa pernah nulis ginian.

12 comments:

  1. nice post , , ,
    salam kenal,
    mohon sarannya untuk blog q . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyuu ^^
      salam kenal juga, yaa :)

      nanti aku main deh hihi

      Delete
  2. Ini tulisan bener sentuhan dari hati paling dalam..
    Kamu banget.. This is your style.. :D
    Kalo saya bilang, kalo kamu nulis sesuatu. Tulis yang kamu suka supaya kamu enjoy nulisnya.. :)
    Panjang yak komennya.. Kayak sambutan ketua panitia.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, emang curhat banget ini hehe :p

      makasih yaa ^^

      Delete
  3. Yang sabar... Lolos seleksi majalah nggak gampang. Selain itu juga saingannya ratusan.

    ReplyDelete
  4. Wah sama banget nih kasusnya.... tapi mending kamu udah tau mau bakal nulis fiksi,,, aku masih ga jelas arahnya kemana nulisnya.... hehehe LANJUTKAN :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya nulis nonfiksi pun aku suka, sih hehehe ^^

      ayoook sama-sama semangat, yah ^^9

      Delete
  5. semangat deh nulisnya... tapi sepertinya kasusnya hampir 90% sama ni hehehe...

    ReplyDelete
  6. mandaaaaa, tau gak aku kaya ngebaca diriku sendiri disini! :( masalah kita sama dan aku kagum sama pacar kamu yang ngedukung sampe mau buatin self publishing. tetap nulis yah man, selalu inget aku bakal rajin berkunjung kesini dan baca semua yang kamu tulis. aku juga berencana berkarir di dunia penulisan, walaupun ilmu kuliahku aku suka juga,pengen balance, sebenernya aku suka fiksi pengen banget bikin another harry potter hehhee, pengen ngebuat dunia lain selain bumi yang keras ini, tapi aku lagi mulai di romance nih ^^ ayo semangat yah nda! semangat semangat! ngomong-ngomong kamu jurusan sastra? share ilmu boleh? :D

    ReplyDelete
  7. aaaaaa *peluk* hiks.. kata-kata kamu nyess banget :')

    makasih yaaaa nathnath, sejujurnya bingung nih mau bilang apa, saking terharunya :( kamu juga semangat yah, pokoknya KITA HARUS SEMANGAT ^^ semoga bisa ketemu di launching buku masing-masing yaaah nathnath ;)

    aku ambil jurnalistik, tapi yah nyerempet juga ke sastra beberapa matkulnya :D hihihi aku masih belum punya karya yg bisa dibanggain gini, mau ngeshare apa? :p

    ReplyDelete
  8. Baca ini, kyk ada yang nunjuk-nunjuk idung aku. Keakuan kamu tuh nuy, pengen jadi penulis tapi gak pernah nulis.. mampir ya ke blogku www.nunuymarkunuy.blogspot.com www.nuri-feriska.blogspot.com salam...

    ReplyDelete

Hi, there. Thanks for stopping by ^^ Kalau mau komentar, jangan anonim, yah! :)