Bloglovin Google+ Facebook Twitter Image Map

10 December 2013

Day 2: Buka Rahasia Soal Hobi

Pict from here. Edited by me.
Holaaaa ^^ Ini tantangan hari kedua yang super-duper-terlambat. Maaf, yah, Pembaca Instan (terutama sesama peserta tantangan), maaf juga Bung Penyelenggara >.<

Okee, langsung aja, yah. Aku bakal buka rahasia soal hobi aku hihihi :D Buat aku, definisi hobi itu ialah kegiatan yang paling sering kulakukan sekaligus paling membuatku senang saat melakukannya dan inilah hal-hal itu...

1. Baca Buku
Pict from here
     Aku termasuk orang yang nggak pilih-pilih soal buku. Apapun genre-nya, kalau buku itu berkualitas dan masuk ke selera aku, pasti bakal aku baca. Eh? Ini namanya pilih-pilih juga, ya? hahaha :p
     Maksudnya, aku nggak ngebatesin novel doang atau buku pengetahuan doang. Karena dasarnya aku suka banget belajar, buku yang kata orang "horor", semacam buku tebel dengan judul Tata Bahasa Baku Bahasa Indonesia, aku baca juga. Malahan, hampir setiap hari aku baca. Yah, buku seperti itu, kan, long-last, yah, lebih-lebih dari masa pacarannya ABG *loh* Buatku, buku itu termasuk buku yang nggak bisa sekali baca selesai. Buku itu akan terus kepake. Jadi, selama kuliah, buku itu (dan teman-teman sejenisnya), aku taruh di meja sebelah tempat tidur. Iya, emang sedeket itu dan itu nggak bikin aku mimpi buruk kayak yang diomongin temenku kok -_- Nah, sekarang, setelah lulus, baru deh bukunya aku taruh di lemari buku... Yang letaknya tepat di sebelah tempat tidur juga :p

2. Nonton Film di Laptop
Pict from here
     Karena aku orangnya cinta banget sama hal-hal murah meriah, aku lebih sering nonton film di laptop. Buatku, malah lebih nyaman dibanding di bioskop. Aku bisa nonton sambil tiduran atau sambil nyapu (iya, kadang kalau udah waktunya bersih-bersih, tapi filmnya lagi seru, aku nyapu sambil nonton -_- udah, nggak usah dibayangin :p).
     Film yang paling sering disetel di Lucky (nama laptopku), pastinya film korea hahahaha :p Kebiasaan ini muncul sejak semester 1 kuliah. Aku dengan senang hatinya nerima-nerima aja pas diracunin film korea sama Kak Stella, kakak bidadari temen sekamarku (nanti kapan-kapan aku kenalin dia ke kalian yaa, PROMISE ^^)
     Banyak banget film korea yang udah dirasain (?) sama Lucky, tapi LUCKY MASIH SUCI DARI FILM HOROR DAN FILM YANG BANYAK DARAHNYA. Aku nggak suka... Tepatnya nggak kuat liat yang kayak gitu. 

3. Nulis-Nulis
Pict from here
     Aku selalu siapin buku catetan. Kadang beneran buku catetan, kadang aplikasi di handphone yang fungsinya sama. Sebagai orang yang kata orang gampang banget galau, aku jadi sering kepikiran quote, potongan cerita, atau kadang juga judul cerita yang catchy. Aku ini pelupa, makanya sayang banget, kan, kalau aku kepikiran sesuatu yang sebenarnya bagus dan punya kemungkinan buat dikembangkan jadi sebuah karya, tapi malah kelupaan. Biasanya, aku ngisi catetan ini setelah ngeliat kejadian yang bikin jleb, ngedenger atau malah ngeluarin sendiri kata-kata yang bagus pas berantem atau gombal-gombalan sama pacar, dan saat hujan atau mendung :p. Pokoknya, ketika ada pancingan-pancingan yang bikin aku galau, buku catetan ini, nggak lama setelah itu, pasti bakal aku keluarin :D

4. Pake Kuteks
Pict from here
     Ini sebenernya termasuk hobi baru. Berawal dari tugas liputan soal nail art, aku jadi terobsesi bisa nail art sendiri. Sejauh ini, sih, belum berhasil, ya -_- hahaha gimana mau berhasil kalau pake kuteks polos aja masih belum bisa rapi ckck.
*
Sebenernya, aku mau masukin "Dengerin Musik" ke daftar hobi ini, tapi setelah aku inget-inget, aku dengerin musik cuma kalau nulis atau galau doang -_- Jadi, kayaknya belum bisa disebut hobi hehe. Oh, ya, kalau ada yang penasaran kenapa nge-blog dan bikin tulisan fiksi atau nonfiksi nggak masuk di daftar ini, itu karena sejauh ini aku masih agak memaksa diri buat bisa rutin dan jadiin itu hobi ^^ 

Ceritain dong sekarang, hobi kalian apa, Pembaca Instan? Ayok, gantian bongkar rahasia! Berani nggak? :p

9 comments:

  1. wah ternyata hobi kita sama ya (kecuali yang kutek kutek an -_- ) aku laki laki normal

    mampir yuuk : nandoeko.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaman sekarang cowok tulen juga banyak kok yang kutekan :p

      Delete
  2. Replies
    1. pasti yang paling sama soal drama korea deh :p

      Delete
  3. wah, hobinya sama kaya aku, nih. memang bener, nonton di rumah lebih asyik. tapi kalau aku sukanya di TV kamar sambil usel2an di kasur, hehehe. gak masalah lho nonton lewat dvd juga. asal bukan bajakan, yang punya film juga pasti senang, sesenang kalau kita nonton di bioskop, hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik samaan sama kak indi :D kalo kakak pasti nontonnya sama Eris deh >.<

      Delete
  4. YEAYYY Hobi sama X)))

    1, 2 dan 3 aja tapi..
    4 Nggak
    =___=;

    hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang 4 nggak sama karena abang belom cobain :p enak tau, bang, kutekan XD

      Delete
  5. dija gak suka nonton film di laptop
    gambarnya kurang besar tanteee

    ReplyDelete

Hi, there. Thanks for stopping by ^^ Kalau mau komentar, jangan anonim, yah! :)