Bloglovin Google+ Facebook Twitter Image Map

26 February 2014

Wishful Wednesday


You Are the Apple of My Eye - Giddens Ko 
Kau sangat kekanak-kanakan – Shen Jiayi 

Sedikit pun kau tidak berubah, nenek yang keras kepala – Ke Jingteng   

Semua berawal saat Ke Jingteng, seorang siswa pembuat onar, dipindahkan untuk duduk di depan Shen Jiayi, supaya gadis murid teladan itu bisa mengawasinya. Ke Jingteng merasa Shen Jiayi sangat membosankan seperti ibu-ibu, juga menyebalkan. Apalagi, gadis itu selalu suka menusuk punggungnya saat ia ingin tidur di kelas dengan pulpen hingga baju seragamnya jadi penuh bercak tinta. Namun, perlahan Ke Jingteng menyadari, kalau Shen Jiayi adalah seorang gadis yang sangat spesial untuknya.  

Karena masa mudaku, semua adalah tentangmu...  

Aku pengen banget punya buku ini karena... Jatuh cinta sama filmnya. Emang, sih, beberapa reviewer kecewa sama terjemahannya dan ngerasa lebih suka filmnya, tapi nggak seperti biasanya, kali ini pendapat orang nggak memengaruhi keteguhan niatku milikin buku ini *cieee*. Aku justru penasaran, alur yang maju mundur di film itu, adegan-adegan manisnya, akan jadi seperti apa bila diurai lewat kata-kata. Sejak beberapa minggu lalu aku udah tanya-tanyain blogger yang mau jual buku ini (yah, kalo secondhand, kan, lebih murah, tho? hehe), tapi sayangnya nggak ada yang mau -_-.

Bisa didapatkan di BukuKita.
Harga: Rp53.550


Mata yang Enak Dipandang - Ahmad Tohari
Buku ini merupakan kumpulan lima belas cerita pendek Ahmad Tohari yang tersebar di sejumlah media cetak antara tahun 1983 dan 1997. Seperti novel-novelnya, cerita-cerita pendeknya pun memiliki ciri khas. Ia selalu mengangkat kehidupan orang-orang kecil atau kalangan bawah dengan segala lika-likunya. Ahmad Tohari sangat mengenal kehidupan mereka dengan baik. Oleh karena itu, ia dapat melukiskannya dengan simpati dan empati sehingga kisah-kisah itu memperkaya batin pembaca. 

Aku selalu suka membaca tulisan Ahad Tohari. Selama sekolah, aku sering menemukan potongan kisah karya beliau di buku pelajaran atau lembar kerja siswa. Rasanya, pengen banget baca tulisan beliau seutuhnya, bukan setengah atau sepotong.

Bisa didapatkan di BukuKita.
Harga: Rp40.800

Yup, itulah sebagian wishlist-ku untuk hari Rabu ini :) Semoga bisa segera dimiliki. Suka tapi nggak memiliki, kan, pereus banget :p


7 comments:

  1. Semoga cepat didapat ya bukunya :)
    Have a nice day (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin :3

      Makasih Rian! Aku lama nggak main ke blog kamu nih >.<

      Delete
  2. Hehehe... aku ya, Manda? Maaf ya gak dijual XD
    Tapi emang ga afdol kalo udah nonton film tapi gak baca bukunya, semoga kesampaian ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan cuma Mbak Tam kok korbannya :p

      Iyaa, Mbak. Sama kayak sebaliknya, udah baca bukunya juga suka bikin penasaran pengen nonton filmnya meskipun kadang malah kecewa XD

      Delete
  3. aku penasaran sama buku kedua... buku pertama lagi ngehits ya :) semoga terkabul dan makasih udah ikutan ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa nih, Mbak. Ngehits maksimal XD kalo Mbak yang duluan baca bukunya, jangan lupa di-review yah, penasaran >.<

      Delete
  4. hoalah ternyata daftar keinginan toh...

    btw manda thank you atas komenmu soal naskah Atran, aku setuju, mungkin memang ditakdirkan begitu ya. aamiin :)

    ReplyDelete

Hi, there. Thanks for stopping by ^^ Kalau mau komentar, jangan anonim, yah! :)