Bloglovin Google+ Facebook Twitter Image Map

15 June 2011

Joget Loncat Guling

Aaaaaaah. Speechless. Saat aku nulis ini, demi apapun kalian harus percaya aku masih senyum senyum sambil keringetan. Masih nggak nyangka bakal dapet rezeki tengah malem gini.
Here the story goes, 
Mbak Vincensia, penulis idolaku, ngadain lomba singkat gitu di facebook. Kenapa disebut singkat? Karena pemenang lomba dipilih hari itu juga, waktu lomba cuma 2 jam doang kurang lebih. Nah, berhubung agan kaskus bilang no pict=hoax, ini screenshootnya.
Sebenernya agak terlalu sederhana sih kalau dibilang lomba, pokoknya Mbak Vincen mau ngasih hadiah, itu intinya. Ucapan yang paling romantis cuma jembatannya aja. Pas baca status itu, aku langsung ngobrak-ngabrik folder, dari mulai hp sampai nb, dan yup, pilihanku jatuh kepada tiga ucapan ini:

Aku lupa baca dimana, cuma yang jelas ini nggak pure aku bikin, aku cuma edit sedikit biar  lebih jeger dibacanya.

Ini aku yang bikin. Ada di salah satu posting aku di blog ini. Lagi-lagi aku edit dikit, biar nggak kepanjangan.

Dari novel Perahu Kertas, lupa halaman berapa.
Sambil nunggu pengumuman, aku sempet ngobrol sama Mbak Vincen yang ternyata ramah buanget ini. Agak canggung, sih. Gimana nggak canggung, udah beberapa bulan aku kagum sama khasnya tulisan Mbak Vincen. Karyanya Mbak Vincen pertama kali diperkenalkan oleh dosenku tercinta, Bapak Nestor Rico Tambunan. Di salah satu kesempatan, dosenku ini menjadikan bab 1 dari novel Mbak Vincen sebagai bahan diskusi kelas kami. Katanya, sebagai mahasiswa, kami harus bisa menilai sebuah karya. Jangan hanya membaca lalu saat disuruh komentar hanya bisa "Bagus kok." "Bagusnya gimana?" "Ya... Gitu deh." Pak nestor paling benci yang seperti itu. 
Nah, semenjak baca bab 1 itu aku jadi stalker. Aku cari nama Vincensia Naibaho di facebook. Aku add facebooknya sambil dag dig dug takut di ignore. Habis itu, aku searching di google, pengen tahu tanggapan orang lain tentang karyanya, dan as predicted, POSITIF semua. Aku juga mulai nyari-nyari novelnya dia di toko buku, tapi nggak ketemu. Temen-temenku juga nyari (bukan buat aku, MEREKA NGGAK AKAN SEBAIK ITU!) tapi nggak ketemu juga. Karena udah hopeless, akhirnya aku cari jalan lain *tssaaah aku pilih toko buku online, eh beneran ternyata lebih gampang ketemu. Pas aku udah mau beli nih, ternyata nggak segampang waktu pesen buku pre-order dulu, ini agak ribet, ngisi data segala macem, dan aku terlalu males untuk itu. Yah, aku udah usaha deh minimal, kalau akhirnya nggak dapet ya aku harus bisa melepaskan dong, nunggu sampai ada temenku yang punya dan dengan biadabnya (as always) pamerin itu ke aku, terus dengan sedikit merajuk berkedip dan mengancam, aku bakal pinjem.
Tapi *jeng jeng jeng siapa sangka, TERNYATA ada juga jalan lain. Jalan dari Allah yang luar biasa manis (secara jadi aku yang bisa pamer sama mereka HAHAHA) aku dapet novel itu. Cinta Yang Tak Pernah Selesai. Gratis. Nggak pake ngisi data belibet. Nggak pake ongkos kirim. How lucky. Alhamdulillah. Aku langsung sumringah guling guling pas baca ini,

Tuh, kan. Saat kita memiliki keinginan yang besar, semesta akan berkonspirasi untuk mewujudkannya ƪ(`˘з˘)ʃ Eh, bodohnya, pas ngetik alamat tuh aku salah salah terus, saking gugup seneng nggak nyangka. Aku pasti susah tidur deh habis ini. Biasalah, efek terlalu bahagia. Karena lomba ini, aku yang tadinya cuma berani nge-add dan nge-like setiap postingannya Mbak Vincen, akhirnya bisa ngobrol sama Mbak Vincen, inbox-an pula. Aaaaaaaah. Cepatlah datang Pak Pos. Jangan nyasar yayaya?


*Postingan paling berantakan yang ditulis dengan hati paling berbunga-bunga.



2 comments:

  1. wahahhaa...selamat deh buat novel "gratisannya", :D

    kata2nya bikin bulu hidung gue merinding neh, benerann..romantis..*halaahh*

    Dan gue stuju, saat kita punya keinginan yang besar, maka semesta akan berkonspirasi, bersekongkol mewujudkannya..brilliant..

    ReplyDelete
  2. Aaaaaah OPI, iya iya GRATIS yaa haha

    weits, jgn blg lo jd galau ya pi :p

    ReplyDelete

Hi, there. Thanks for stopping by ^^ Kalau mau komentar, jangan anonim, yah! :)