Bloglovin Google+ Facebook Twitter Image Map

31 July 2011

Bagaimana Tarawihmu Malam Ini?


Tarawihku malam ini sangat tidak patut dicontoh. Tahu tidak, tadi sepanjang tarawih pikiranku jalan-jalan ke sana-sini. Dan, setelah puas jalan-jalan, aku tiba-tiba teringat dengan Ramadhan yang lalu.

Ramadhan yang kesekian, aku ingat sekali saat itu aku masih kurus dan pendek. Dengan kondisi seperti itu, aku selalu kalah kalau harus berdesakan saat meminta tanda tangan ustadz. Yah, kalian tahu, sedang libur Ramadhan pun sekolah memberikan buku kegiatan Ramadhan yang harus diisi dan ditandatangani pak ustadz. Pagi hari setelah sahur, aku harus berjalan jauh bersama teman-teman untuk mengikuti kuliah subuh di masjid yang letaknya jauh dari rumahku. Brrrr. Udara masih terasa sangat dingin.  Dan konyolnya niatku hanya mendapatkan tanda tangan saja. Tak begitu memikirkan materi kuliah subuhnya.

Ramadhan yang kesekian-sekian, aku ingat, masa itu aku semangat sekali solat tarawih. Bagaimana tidak, aku bisa bertemu Kelana, calon pacarku. Dia terlihat manis dengan baju kokonya, as always sih hehe. Kalian tahu, aku masih nakal sekali. Kelihatannya sih aku solat, tapi.... Mataku terus tertuju pada Kelana, memperhatikan setiap gerak tubuhnya hihi. Setelah solat tarawih, Kelana pasti menyapaku, kadang dia yang memintakan tanda tangan pak ustadz, kalau aku yang minta, pasti lama, katanya. Yayayaya, aku lebih memilih menunggu sampai sepi sih daripada berdesakan.

Lucu rasanya mengingat semua itu. Oya, Ramadhan tahun lalu, hari pertama puasa jatuh di tanggal yang sama dengan ulang tahunku. Aku ingat sekali ucapan yang kudapat bertumpuk antara selamat puasa dan selamat ulang tahun hehe. Senang sekali rasanya. Tahun ini, meskipun Ramadhan mendahului ulang tahunku, tapi tetap saja ada hal yang menyenangkan. Ya, karena kuliahku sedang libur, jadi aku bisa menghabiskan minggu pertamaku di rumah, bersama orang tuaku. Menyenangkan :)

Eniwei, ada yang masih ingat lagu ini?


Buffer aja dulu ;)
Nah, waktu aku kecil, aku suka nyanyiin lagu itu. Dan sekarang, pas denger lagu itu, jadi kebayang lagi deh. Hmm, selain bau parfum, lagu juga selalu sukses memutar kembali kenangan masa lalu, yaa? Oke, sudah malam, waktunya tidur. Semoga nggak ada yang kesiangan sahur, yaa :)

P.S.: Selama Ramadhan minimarket dekat rumahku buka 24 jam. Aku bisa jajan tengah malem deh. Hmm, mereka aja nambahin jam kerja, kita jangan mau kalah, yaa. Yuk, tambahin jam ibadahnya selama Ramadhan! Happy fasting :)

3 comments:

  1. manda, happy fasting... maafkan semua kesalahan saya... :(

    euh, ramadhanmu tahun2 kmrn seru2 ya. semoga tahun ini ga kalah seru ya :D

    ReplyDelete
  2. sama sama ya :)

    hehe iyaa, amin. selama ramadhan jangan nyeleneh dulu, yaa, nes :p

    ReplyDelete
  3. tarawih semalem aku buru buru banget, gara-gara belanja di giant antrian panjang banget fyuuh *curhaaat*

    ReplyDelete

Hi, there. Thanks for stopping by ^^ Kalau mau komentar, jangan anonim, yah! :)