Bloglovin Google+ Facebook Twitter Image Map

31 July 2011

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa


Selamat siang :)
Sudahkah kalian minum es jeruk hari ini? hehehe besok sudah nggak bisa loh minum es siang-siang. Semoga masih cukup waktu untuk kita menjalankan ibadah puasa, ya. Kemarin, saat hendak berangkat ke kantor, aku sempat melihat sebuah spanduk bertuliskan, "Akankah ini menjadi Ramadhan terakhirku?" DEG! Aku langsung merasa diingatkan. Yah, naif memang, aku berpikir kalau nanti nanti toh masih ketemu Ramadhan lagi dan pikiran seperti itu sungguh nggak baik. Kenapa? Karena pikiran itu aku munculkan saat aku menomorduakan ibadahku. Nggak baik, bukan?

Niatku sih, aku harus bisa meningkatkan kualitas diri di Ramadhan tahun ini. Rugi sekali kan kalau Ramadhan hanya membuat kita menahan lapar dan haus saja? Aku mau lebih dari itu. Tak seperti Ramadhan lalu yang malas-malasan. Sekali lagi, kita nggak pernah tahu apakah tahun depan kita masih diberi kesempatan untuk bertemu Ramadhan. Selain itu, Ramadhan ini semoga bisa jadi awal yang tepat untuk aku latihan melupakan, memaafkan, dan merelakan hehe. Ada satu orang yang kehadirannya masih mengganjal hatiku sampai saat ini. Kalian tahu, orang ini tak pernah berbuat salah padaku. Hanya saja kehadirannya membuatku takut terkadang. Ya, takut kehilangan seseorang lainnya. Kehadirannya membuat aku merasa dinomorduakan. Nah, aku nggak mau terlalu lama merasakan yang seperti itu. Lagi pula aku takut kalau perasaan itu dipelihara, lama-lama akan menjadi benci. Kan kata mama, benci sama orang itu nggak baik hihi.

Karena tinggal beberapa jam lagi kita mulai berpuasa, maka aku sekeluarga mohon maaf atas segala salah baik kata maupun sikap, ya, Pembaca Instan. Mari kita sambut Ramadhan dengan sukacita. Jangan lupa mandi dan membersihkan diri, yaa. Dan yang tak kalah penting, jangan lupa berbagi di bulan yang baik ini, HAPPINESS [is] ONLY REAL WHEN SHARED kalau kata Bang Jon Krakauer hehehe. Selamat puasa bagi yang menjalankannya :) Ingat, selama puasa, tak boleh ada benci apalagi dusta diantara kita.
Pict from here


P.S.: Dari sekian giveaway yang aku ikutin, masa yaa masa nggak ada satu pun yang aku dapet. Sedih :( ngejar UUK nggak dapet, mau adopsi nggak dapet, main ke desa boneka malah nyasar. Fiuh.

2 comments:

  1. wah saya ngga dapet puasa minggu pertama ramadhan ini nih :)

    ReplyDelete
  2. wah kita senasib kak, saya juga gak pernah menang giveaway :(

    ReplyDelete

Hi, there. Thanks for stopping by ^^ Kalau mau komentar, jangan anonim, yah! :)