Bloglovin Google+ Facebook Twitter Image Map

28 June 2010

Philophobia: Cerita Cinta Dari Orang Yang Tidak Percaya Cinta

Sebenernya udah lama banget aku punya novel ini, dari tahun 2006 loh! Beberapa hari yang lalu aku iseng ngintipin kolong tempat tidur, pengennya sih nemu duit gitu, eh malah dapetnya novel pink ini. Kalo kalian pengen tau cerita detail dari novel ini, silakan cari di gugel, lagi males ngereview gitu akunyaaaa :D Tadinya aku nyantai aja tu bacanya, tapi ..... Pas nyampe halaman 20, cerita terasa mulai menyindir aku, jadi aku putusin buat ngasih cuplikannya ke kaliaaaaan :D
" Ndra, lo percaya ngga' sih sama pernyataan yang bilang kalo seorang cewek sama seorang cowok yang sahabatan tuh ngga' mungkin bisa berteman yang purely temenan aja? "
" Hah? Maksudnya apa tuh? "
" Ya, maksudnya, ngga' mungkin cuma berteman biasa. Pasti pada dasarnya, ada salah satu atau bahkan dua-duanya yang akan suka, lebih dari sekedar teman sama yang lainnya? Ngerti, ngga'?! "
Buat aku dialog itu terasa ngena banget. Kenapa? Jelas, karena aku juga ngalamin hal yang sama. Bedanya adalah di novel itu nantinya Alandra yang duluan naksir Jani, meskipun sebenernya kalo diitung-itung emang duluan Jani, karena pas SMP Jani udah naksir sama Alandra, tapi Alandra nggak tau. Bedanya lagi adalah, endingnya mereka jadian. Sedangkan aku, sampai sekarang cuma sahabatan sama dia. Itu sebabnya aku suka nulis fiksi, yang aku pengen bisa dituliskan menjadi kenyataan, sedang kehidupan yang sebenernya nggak akan pernah semanis itu, karena seringnya yang aku inginkan itu nggak terwujud, atau aku lupain karena udah capek berharap, dan aku ganti dengan keinginan yang lain. Karena novel ini ' Gue Banget ' jadi setelah ini akan ada label baru, Philophobia, isinya tentang aku dan sahabatku itu, dan beberapa kutipan yang lagi-lagi nyindir aku BANGET :D

2 comments:

  1. Sama banget. Dan pada akhirnya aku cuma jadi sahabat dari sahabat cowok aku. Aku akhirnya punya pacar, dan dia serius ama ceweknya yang sekarang. Gak nyangka jadi gini :')

    ReplyDelete
  2. aku pernah mengalami hal ini. punya sobat cowok tapi aku malah suka sama dia. dia nya gak suka aku, cuma sayang sbg adik. sedih ya..tapi untunglah aku dapat sang pangeran yg bener2 mencintaiku.

    ReplyDelete

Hi, there. Thanks for stopping by ^^ Kalau mau komentar, jangan anonim, yah! :)