Bloglovin Google+ Facebook Twitter Image Map

30 July 2011

I Feel Like I'm One of The Lucky Ones

Pembaca Instan, selamat sore.
Hmm, kalian masih ingat tulisanku mengenai buku Happiness Inside? Kalau lupa monggo dicek di sini. Beberapa hari setelah aku buat tulisan itu, banyak komentar yang masuk. Salah satunya dari seseorang bernama Tika.

Jujur, awalnya aku agak ragu juga. Dia bukan salah satu dari teman bloggerku. Tak ada link yang dia sertakan. Namun, karena dia bilang dia punya buku itu, aku memintanya untuk menghubungiku via facebook.

Hari rabu siang, aku mengecek facebookku. Ada satu pesan masuk di sana. Ternyata dari Tika. Karena aku kira kami seumuran, aku santai saja membalas pesannya. Layaknya remaja masa kini, aku pakai panggilan 'say'. Setelah pesan balasanku terkirim, aku baru membuka profil Tika ini. Dan, astaga, dari fotonya aku tahu dia tidak seumuran denganku. Tak sampai disitu, status hubungannya...... 

Jadi..... Orang yang telah aku ragukan itu.... Ternyata pacarnya Mas Gobind, penulis buku itu! Dobel astaga. Aku langsung bingung mau bilang apa. Yang jelas, sepanjang obrolan, Mbak Tika ini nggak pernah menjawab pertanyaanku soal pembayaran. Mbak Tika hanya bilang, "Mana alamat rumahmu? Aku kirim ke rumahmu :)" Aku akhirnya mengirimkan alamatku hari Rabu itu. Dan hari ini, tiba-tiba ibuku bertanya,
I (Ibuku):  "Kamu punya temen di Bali?"
A(Aku): "Punya. Tuh, si Dewa"
I: "Bukan ini di Ubud.."
A: Eh? Ubud.....?"
I: "Namanya Tika!"
A: Aku bengong beberapa saat sampai akhirnya... "Oh, Mbak Tika...."
I: Giliran ibuku yang bengong. Kemudian, baru ibu mengeluarkan bungkusan yang tadi disembunyikan di balik punggungnya.

Aku langsung menyerobot bungkusan itu. Dugaanku benar, isinya Happiness Inside! Kalian tahu, masih ada rasa tak percaya sampai sekarang. Buku itu benar-benar sampai ke tanganku. Ah, ini bukan mimpi, kan? Sungguh, Mbak Tika baik sekali. Aku nggak tahu apa yang membuat Mbak Tika memberikannya padaku, tapi yang jelas ini benar-benar kejutan. Dan, tentu saja ini tak lepas dari kehendakNya. Alhamdulillah. Terima kasih ya Allah :)

Aku juga tak tahu bagaimana caranya Mbak Tika bisa sampai di blogku ini dan pada akhirnya membaca tulisanku itu lalu tergerak untuk memberikan buku tersebut padaku. Kalian bisa bayangkan, buku ini aku dapat dari seseorang yang bahkan aku belum sempat berteman dengannya via facebook tapi buku pemberiannya sudah ada di tanganku sekarang. Ah, sekali lagi terbukti, kalau kita benar-benar menginginkan sesuatu, semesta akan berkonspirasi untuk mewujudkannya.

Kalian tahu, sampai sekarang aku masih penasaran, berapa ongkos kirim Ubud-Karawang, ya? hehehe. Oya, aku sempat berharap akan ada surat terselip di buku itu. Yah, apa saja yang bisa membuatku lebih mengenal Mbak Tika ini. Tapi ternyata tidak. Saat aku memeriksa halamannya, aku malah menemukan ini, 
Sapaan dari Mas Gobhind plus tanda tangan juga :')

Sungguh, ini melebihi apa yang bisa aku bayangkan. Saat aku membuat tulisan soal buku ini, aku hanya berharap bisa mendapat buku secondnya agar lebih murah. Aku hanya membayangkan kalau nanti akan ada salah satu pembacaku yang membaca tulisanku, lalu dia berniat menjual buku miliknya padaku. Tapi hari ini, aku mendapat sapaan dan tanda tangan Mas Gobind. Bukunya kudapat dari pacarnya Mas Gobhind. Aaaaaaah, padahal sebelumnya aku tak kenal dengan Mas Gobhind. Aku hanya sekilas mengunjungi webnya. Alhamdulillah. 

Aku memang tak sabar untuk membacanya, tapi aku sempatkan menulis ini dahulu sebagai ungkapan terima kasih buat Mbak Tika dan Mas Gobind :) Aku pasti akan jaga buku ini dengan baik, hihi ;)


Oya, Pembaca Instan, aku akan buatkan reviewnya nanti. Tunggu aku selesai membaca, ya. Happy weekend. Main ke rumah mayanya Mas Gobind, yuk! Klik di sini untuk sampai ke sana :)

11 comments:

  1. Jadi penasaran.
    Ditunggu reviewnya

    ReplyDelete
  2. enak banget. Hoho. Jadi pengen tau isinya. Baca dong Manda, abis itu tulisnya reviewnya :)

    ReplyDelete
  3. how lucky you are! pasti seneng banget tuh.... :)

    ReplyDelete
  4. Wah mantap, selamat ya, ntar review bukunya ya.. :)

    ReplyDelete
  5. Wow. WOw.
    Amandaaaaa... So sweeettt... :)
    Beruntungnya dikau...
    ALhamdulillah... :)
    If i were u, excited, shocked gimanaaa gitu...
    Mantap dehhh...

    ReplyDelete
  6. waw hebatnya :D pembuktian The Secret :P

    ReplyDelete
  7. wah waah, pengalaman yg sangat menyenangkan yah, saya yg baca aja sampe kebawa suasana yg pasti bahagia banget, wowww. betapa beruntungnya engkau :)

    ReplyDelete
  8. Wow... dari namanya, "Gobind Vashdev", kayak orang Rusia aja.. :)

    Saya tunggu review-nya! :)

    ReplyDelete
  9. All: Iya, pasti aku review biar kalian jadi kepingin beli hihi :p

    ReplyDelete
  10. Haha.. tulisannya sih kayaknya tulisan Tika tuh, Nda :)
    Meskipun tanda tangannya dari Gobind. Soalnya tulisan Gobind gak serapi itu :)

    Gimana bukunya? Asyik kan?

    Salam dari sesama pengagum Gobind :)

    ReplyDelete
  11. Haha.. tulisannya kayaknya tulisan Tika, meski tanda tangannya asli Gobind :) Tulisan Gobind tidak serapi itu.

    Gimana bukunya? Asyik kan?

    Salam dari sesama penggemar Gobind :)

    ReplyDelete

Hi, there. Thanks for stopping by ^^ Kalau mau komentar, jangan anonim, yah! :)